Search

Penumpang Geger Ada Burung Terbang Dalam Kabin Pesawat - Cek Fakta Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Sebuah kejadian tak biasa terjadi dalam penerbangan GoAir yang terbang dari Kota Ahmedabad ke Jaipur, India. Penerbangan itu direcoki oleh burung merpati yang terbang di dalam pesawat. 

Insiden ini terjadi pada Jumat, 28 Februari 2020 dengan nomor penerbangan GoAir G8702. Burung merpati itu terbang dari satu pojok ke pojok yang lain di dalam pesawat. Kejadian ini membuat proses pendaratan terlambat sampai 30 menit. Burung merpati itu terlihat di dalam kabin pesawat saat burung besi tersebut bersiap mendarat.

Kejadian ini terekam oleh kamera ponsel, dimana terdengar sejumlah penumpang ada yang tertawa dengan kejadian ini. Seorang penumpang terlihat mencoba menangkap burung itu dengan kedua tangannya. Terlihat pula upaya sejumlah penumpang yang meminta tolong awak kabin pesawat agar mengatasi kejadian ini.     

Lewat sebuah upaya keras, burung merpati akhirnya bisa digiring keluar dengan membuka salah satu pintu pesawat setelah mendarat. Juru bicara GoAir mengatakan pesawat lepas landas sesuai jadwal, yakni pukul 5 sore dan menyesalkan insiden ini. 

“Kami telah meminta otoritas bandara agar mengenyahkan kejadian yang membahayakan ini,” demikian keterangan GoAir, seperti dikutip dari ndtv.com.     

Kejadian ini telah membuat penerbangan yang seharusnya mendarat di Kota Jaipur pada pukul 6.15 malam, molor menjadi 6.45 malam. Insiden burung masuk ke dalam pesawat bukan kali pertama ini terjadi. Burung bisa menyebabkan kerusakan besar, bahkan kecelakaan jika hewan itu masuk ke dalam mesin pesawat.

Let's block ads! (Why?)



"burung" - Google Berita
March 01, 2020 at 07:00AM
https://ift.tt/39dlamC

Penumpang Geger Ada Burung Terbang Dalam Kabin Pesawat - Cek Fakta Tempo
"burung" - Google Berita
https://ift.tt/30iE0IL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penumpang Geger Ada Burung Terbang Dalam Kabin Pesawat - Cek Fakta Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.