Search

Bisnis Burung Kicau Tembus Rp1,7 Triliun per Tahun - Bharatanews.id

METROPOLITAN – Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengajak para penggemar burung atau kicau mania untuk berkoperasi. Sebab, perputaran uang dalam bisnis burung berkicau mencapai Rp1,7 triliun dalam setahun.

Saat hadir dalam acara Festival dan Kompetisi Burung Berkicau Piala Menkop I di Bogor pada Minggu (16/2), Teten mendukung pembentukan Koperasi Komunitas Kicau Indonesia yang akan mewadahi para penggemar burung kicau di tanah air.

“Saya mendukung pembentukan Koperasi Komunitas Kicau Indonesia agar bisa menjadi landasan pengembangan bisnis kicau mania di Indonesia,” kata Teten.

Pada kesempatan itu, ia sekaligus meresmikan Koperasi Komunitas Kicau Indonesia dan membuka Festival dan Kompetisi Burung Berkicau Piala Menkop I. Teten Masduki juga menandatangani prasasti yang akan dipasang di Pasar Burung Bogor dan Koperasi Komunitas Kicau Indonesia.

Ratusan penggemar burung berkicau hadir dalam acara kontes burung berkicau tersebut, mereka mengikuti acara kontes burung dari berbagai jenis mulai dari murai batu, anis merah, kacer, cucak hijau, dan lain-lain.

Menurut Teten, kicau mania bukan sekadar hobi melainkan upaya untuk bisa melestarikan burung karena ketika burung itu punya nilai ekonomi maka ia yakin burung-burung tersebut tidak akan punah.

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"burung" - Google Berita
February 19, 2020 at 08:03AM
https://ift.tt/327CczT

Bisnis Burung Kicau Tembus Rp1,7 Triliun per Tahun - Bharatanews.id
"burung" - Google Berita
https://ift.tt/30iE0IL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bisnis Burung Kicau Tembus Rp1,7 Triliun per Tahun - Bharatanews.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.