Search

Kades Sarang Burung Minta Pemkab Surati PT SGS - Jambi Independent Online

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Keberadaan perusahaan seyogyanya dapat membantu perekonomian warga sekitar, dalam lapangan pekerjaan. 

Kepala desa sarang burung Badrun mengatakan, baru baru ini PT PSUT, yang saat ini berganti nama PT SGS telah melakukan pemutusan kerja mencapai ratusan orang. Akibatnya jumlah pengangguran di desanya meningkat.

" Baru baru ini PT SGS telah melakukan Pemutusan Hubungan Kerja ( PHK ) secara besar besaran mencapai 500 orang, jadi saya minta dengan ibu bupati agar nantinya jika ada penerimaan karyawan agar di prioritaskan warga sekitar 8 desa ini, terutama warga desa sarang burung ini, karna perusahaan itu berada di desa kami", Sebut Kades Badrun.

Menyikapi hal itu Bupati Muaro Jambi Masnah Busro berjanji akan membantu persoalan ini, dan akan segera dikordinasikan dengan dinas tenaga kerja dan transmigrasi kabupaten Muaro Jambi.

Sementara itu kepala seksi hubungan industrial dinas tenaga kerja kabupaten Muaro Jambi Muhammad Amin ketika dikonfirmasi mengatakan, baru baru ini Perusahaan PT SGS menyampaikan ke pihaknya ada Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara besar besaran hal dikarenakan perusahaan mengalami permasalahan di bidang pemasaran. 

" Kemarin mereka datang kesini ( kantor Disnakertrans) mereka menyampaikan telah melakukan PHK besar-besaran, karena mengalami Problem dibidang pemasaran, mereka mengaku perusahaan tidak bisa memenuhi tuntutan karyawan, namun mereka (pihak perusahaan) juga berjanji jika keadaan membaik, maka akan melakukan perekrutan karyawan kembali", Sebutnya.

Muhammad Amin menjelaskan jika nantinya ada instruksi bata semacam himbauan dari bupati, nantinya akan kita teruskan ke pihak perusahaan agar memprioritaskan warga sekitar perusahaan.

" Nanti kalau ada instruksi atau himbauan dari bupati maka akan kita Surati pihak perusahaan agar dalam perekrutan karyawan nantinya lebih memprioritaskan warga sekitar", tandasnya. (jun)

Let's block ads! (Why?)



"burung" - Google Berita
February 11, 2020 at 08:25PM
https://ift.tt/2UIsOBh

Kades Sarang Burung Minta Pemkab Surati PT SGS - Jambi Independent Online
"burung" - Google Berita
https://ift.tt/30iE0IL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kades Sarang Burung Minta Pemkab Surati PT SGS - Jambi Independent Online"

Post a Comment

Powered by Blogger.