Search

Heboh Ribuan Burung Gagak Beterbangan di Atas Kota Wuhan, Tempat Virus Corona Muncul - Makassar Terkini - Makassar Terkini

Terkini.id, Jakarta – Wuhan, China menjadi perhatian dunia setelah ditemukannya virus corona yang sangat mematikan.

Di tempat tersebutlah awal mula kemunculan pandemi virus corona, yang kini menjadi perhatian dunia lantaran penyebarannya begitu cepat.

Nah, baru-baru ini, beredar sebuah video yang menunjukkan Kota Wuhan didatangi gerombolan burung gagak. Video beredar yang memperlihatkan ribuan burung gagak terbang di atas Wuhan, yang terkena virus corona.

Kemunculannya memunculkan spekulasi sekaligus memicu kekhawatiran, bahwa ribuan burung itu akan ‘berpesta’ di atas mayat orang-orang mati akibat virus corona.

Dikutip dari Daily Star, rekaman tersebut diyakini diambil oleh penduduk Wuhan, China.

Editor Pick

Video itu menunjukkan, sekelompok besar burung gagak terbang di sekitar jalan-jalan yang kosong.

Burung-burung hitam itu juga terlihat berkeliaran di Jalan Wusi di Distrik Chengxi, Wuhan. Sebelum beristirahat di jalan, dan mematuk jalan yang ada di bawah mereka.

Dalam klip terpisah, segerombolan besar burung hitam juga terlihat di Kota Xining. Ini mendorong spekulasi warganet di media sosial Tiongkok, mengapa mereka berada di provinsi tersebut.

Beberapa percaya bahwa gagak sedang “mencari mayat” untuk dimakan. Sementara yang lain mengatakan, burung-burung itu mungkin “memakan partikel” dari “debu manusia yang jatuh ke tanah akibat dikremasi.

Tidak ada bukti kuat yang mendukung teori, bahwa gagak mencari mayat. Ketakutan muncul lantaran gagak identik dengan simbol kematian, dalam budaya Tiongkok.

Sementara yang lain percaya, ribuan burung gagak itu mencari sampah atau dari serangga mati, setelah pihak berwenang menyemprotkan bahan kimia di jalanan.

Burung Gagak dalam Budaya China
Dalam budaya China, burung gagak sering melambangkan nasib buruk dan kematian.

Selain gagak adalah burung hitam, burung hantu, dan burung phoenix semuanya bisa melambangkan kematian.

Burung-burung juga dapat mewakili dunia roh, akhirat, kerohanian, atau kematian orang yang dicintai.

Let's block ads! (Why?)



"burung" - Google Berita
February 12, 2020 at 01:31PM
https://ift.tt/37kGBAz

Heboh Ribuan Burung Gagak Beterbangan di Atas Kota Wuhan, Tempat Virus Corona Muncul - Makassar Terkini - Makassar Terkini
"burung" - Google Berita
https://ift.tt/30iE0IL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Heboh Ribuan Burung Gagak Beterbangan di Atas Kota Wuhan, Tempat Virus Corona Muncul - Makassar Terkini - Makassar Terkini"

Post a Comment

Powered by Blogger.