Search

NEWS VIDEO Keseruan Lomba Burung Berkicau di Berau - Tribun Kaltim

TRIBUNKALTIM.CO - Ribuan burung mengikuti lomba burung berkicau, yang memperebutkan piala Bupati Berau Cup I Provinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di halaman upacara kantor Bupati Berau, Jl APT Pranoto, Kecamatan Tanjung Redeb, Berau, Minggu (23/2/2020).

Bupati Berau H Muharram menghadiri langsung lomba burung berkicau tersebut.

Sedikitnya, sekitar 1.700 burung berkicau dari berbagai jenis ambil bagian dalam memperebutkan hadiah utama dua unit sepeda motor dalam Lomba Burung Berkicau, Bupati Muharram Cup 1 2020.

Orang nomor satu dijajaran Pemkab Berau itu mengungkapkan, kehadiran lomba burung berkicau di Berau dapat memberikan motivasi dan dorongan kepada para penggemar burung.

"Karena kita ketahui bersama kalau tidak ada event begini otomatis kan mereka stagnan dalam menyalurkan hobinya," kata Muharram

"Padahal mereka ini ingin agar supaya diketahui kelasnya, dengan adanya lomba begini tentu mereka akan mengetahui dan mampu mengukur sejauh mana sebetulnya hasil peliharaannya selama ini," tuturnya.

Dalam rangka membina lanjut Bupati, mengatakan para pecinta burung berkicau harus sesering mungkin diadakan lomba.

"Ini juga menjadi lapangan kerja buat penggemar burung sekaligus sebagai sumber ekonomi bagi penyedia pakan hingga pembuat sangkar," pungkasnya.

"Harapan saya ke depan lomba seperti ini itu bisa di support untuk memberikan ruang kepada penggemar burung berkicau agar semakin bersemangat dalam menyalurkan hobi," ungkapnya.

Muharram menambahkan, melalui event ini harga burung berkicau juga dapat meningkat jika memenangkan lomba. (*)

Let's block ads! (Why?)



"burung" - Google Berita
February 23, 2020 at 04:55PM
https://ift.tt/3c5qKto

NEWS VIDEO Keseruan Lomba Burung Berkicau di Berau - Tribun Kaltim
"burung" - Google Berita
https://ift.tt/30iE0IL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "NEWS VIDEO Keseruan Lomba Burung Berkicau di Berau - Tribun Kaltim"

Post a Comment

Powered by Blogger.