Search

Enam Pencari Burung di Tanah Datar Dilaporkan Hilang - Tagar News

Tanah Datar - Enam orang pencari burung dilaporkan hilang usai mencari burung di Jorong Gunung Bungsu, Nagari Batipuah Baruah, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar).

dugaan kami mereka tersesat karena lokasi itu masuk ke dalam kawasan hutan Bukit Barisan.

Enam warga X Koto, Kabupaten Tanah Datar itu bernama Fajrul, 27 tahun, Sidi, 30 tahun, Mario, 27 tahun, Pendi, 27 tahun, Habib, 28 tahun, dan Jal, 38 tahun. Mereka diketahui pergi mencari burung sejak 27 Maret 2020, namun tidak kunjung pulang hingga Minggu, 28 Maret 2020.

"Mereka pergi menggunakan mobil dan menitip mobil itu di pekarangan rumah warga, tapi karena tak kunjung kembali, warga melaporkan hal itu ke petugas setempat," kata Kepala Basarnas Padang Asnedi, Rabu, 1 April 2020.

Menurut Asnedi, enam orang yang dilaporkan hilang itu bukan berasal dari satu keluarga. Mereka merupakan berteman dan sama-sama memiliki hobi mencari burung.

"Lokasi hilangnya memang ada sungai, namun mereka tidak hanyut, dugaan kami mereka tersesat karena lokasi itu masuk ke dalam kawasan hutan Bukit Barisan," katanya.

Saat ini Basarnas dibantu bersama BPBD, TNI dan Polri masih melakukan pencarian terhadap warga yang dilaporkan hilang itu. Pencarian akan dilakukan selama tujuh hari berdasarkan standar operasi pencarian.

"Sejauh ini kami belum menemukan kendala berarti. Cuaca cukup bagus dan bersahabat untuk melakukan pencarian," tuturnya. []

Berita terkait

Let's block ads! (Why?)



"burung" - Google Berita
April 01, 2020 at 03:34PM
https://ift.tt/2Ju7Z5x

Enam Pencari Burung di Tanah Datar Dilaporkan Hilang - Tagar News
"burung" - Google Berita
https://ift.tt/30iE0IL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Enam Pencari Burung di Tanah Datar Dilaporkan Hilang - Tagar News"

Post a Comment

Powered by Blogger.