Search

Jadi Tujuan Wisata, Pemerintah Desa Pantai Cemara Bentuk Tim Pemantau Burung Migran - Tribun Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Tiga Petugas piket disiapkan untuk memantau populasi pergerakan burung migran di Kecamatan Sadu, diperkirakan akhir April burung tersebut kembali terbang.

Sejak akhir tahun 2019 lalu, Desa Pantai Cemara Kecamatan Sadu secara bertahap dikunjungi tamu tahunan. Mereka adalah burung migran yang sengaja singgah di pantai tersebut.

Sejak pertengahan Februari lalu yang merupakan puncak berkumpulnya para burung migran tersebut, hingga saat ini bagi pengunjung masih dapat berjumpa dan melihat eksotisnya burung langka dunia tersebut meski bulan April ini merupakan bulan penghujung bagi burung tersebut untuk bersinggah.

Percepat Penanganan Corona, Pemkab Merangin Siapkan Anggaran Rp 30 Miliar

Napi Korupsi Tak Jadi Dibebaskan, Najwa Shihab Ucapkan Terima Kasih dan Tag Menkumhan Yasonna Laoly

Stok Masker di Apotek Kota Jambi Masih Kosong

Guna terus memantau perkembangan satwa di persinggahannya tersebut, pemerintah Desa Pantai Cemara membuat tim pemantau yang bertugas secara bergantian setiap harinya. 

Dikatakan Kades Pantai Cemara Syawaluddin, saat dikonfirmasi Tribunjambi.com menuturkan, hingga saat ini keberadaan burung-burung migran tersebut masih bisa dinikmati hanya saja jumlahnya tidak lagi sebanyak pada bulan Februari lalu. 

"Saat ini dari hasil pemantauan dan pengecekan oleh petugas piket yang telah kita bentuk, jumlahnya masih ada sekitar seribuan ekor lagi," ujar Kades. 

Menurutnya, saat ini burung-burung tersebut merupakan burung muda dalam proses pembesaran untuk persiapan terbang melanjutkan perjalanan mereka setelah benar-benar siap. 

"Jadi mereka sebelum terbang ada prosesnya yang tadinya masih muda itu dipersiapkan dulu (pembesaran) setelah cukup kuat baru mereka lanjut terbang," tambahnya. 

Dikatakannya pula, untuk saat ini di tengah wabah virus corona yang tengah melanda untuk sementara bagi pengunjung yang ingin ke lokasi harus melewati uji kesehatan dulu dan jumlahnya terbatas satu hingga dua orang saja.

"Kalo seperti tahun tahun sebelumnya, akhir april burung burung tersebut sudah banyak yang terbang untuk melanjutkan perjalanan. Mang seperti itu setiap tahunnya," pungkasnya. (usn)

Let's block ads! (Why?)



"burung" - Google Berita
April 06, 2020 at 04:02PM
https://ift.tt/3aR9sPu

Jadi Tujuan Wisata, Pemerintah Desa Pantai Cemara Bentuk Tim Pemantau Burung Migran - Tribun Jambi
"burung" - Google Berita
https://ift.tt/30iE0IL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jadi Tujuan Wisata, Pemerintah Desa Pantai Cemara Bentuk Tim Pemantau Burung Migran - Tribun Jambi"

Post a Comment

Powered by Blogger.