Search

Pemdes Sukasari Ciamis Bubarkan Lomba Burung Merpati Di Tengah Pendemi Corona - Harapan Rakyat

Pemdes Sukasari Ciamis Bubarkan Lomba Burung Merpati Di Tengah Corona
Pemdes Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Ciamis membubarkan lomba burung merpati di tengah pandemi corona. Foto:Suherman/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com). – Dalam upaya menjaga kondusifitas dan tetap waspada terhadap penyebaran virus Corona, pemerintah Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, membubarkan kegiatan “kalangan” lomba burung merpati yang dilakukan oleh warga Rabu (15/4/2020).

Penjabat Kepala Desa Sukasari Iyon Zain Triyono mengatakan, pembubaran kegiatan kalangan merpati tersebut untuk menghindari konflik di masyarakat terkait kegiatan kerumunan di tengah upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

“Hal ini kami lakukan atas dasar menindaklanjuti adanya keluhan warga soal adanya kegiatan kerumunan warga di lokasi kalangan merpati,” ujarnya kepada HR Online.

Pihaknya bersama lembaga yang ada di desa, seperti perangkat desa dan BPD, mendatangi lokasi tersebut untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada para pecinta merpati.

“Dalam hal ini bukan kami melarang hobby, namun hal ini berdasarkan imbauan pemerintah yang harus mempersempit ruang lingkup penyebaran virus corona,” katanya.

Kegiatan “kalangan” merpati ini, kata Iyon, selalu dilakukan oleh warga setiap harinya, bahkan jumlah kerumunannya lumayan banyak,. Sehingga pihaknya terpaksa untuk menutup sementara kegiatan ini sampai waktu yang belum bisa ditentukan

“Nanti setelah dicabut nya larangan ini, silahkan warga bisa kembali untuk melakukan aktivitas seperti biasanya. Namun untuk saat ini, harap maklum dulu untuk bisa saling menjaga dan mengerti akan kondisional saat ini,” pungkas Iyon. (Suherman/R8/HR Online)

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"burung" - Google Berita
April 15, 2020 at 01:51PM
https://ift.tt/3bfk8HS

Pemdes Sukasari Ciamis Bubarkan Lomba Burung Merpati Di Tengah Pendemi Corona - Harapan Rakyat
"burung" - Google Berita
https://ift.tt/30iE0IL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemdes Sukasari Ciamis Bubarkan Lomba Burung Merpati Di Tengah Pendemi Corona - Harapan Rakyat"

Post a Comment

Powered by Blogger.