Search

Ribuan Burung Mati Misterius di India - Okezone

JAIPUR - Lebih dari 1.000 burung ditemukan mati di sepanjang pantai danau air asin terbesar di India, kata seorang pejabat senior hutan mengutip BBC, Rabu (13/11/2019).

Burung-burung itu ditemukan di sekitar Danau Sambhar, 80 km barat daya kota Jaipur, di negara bagian utara Rajasthan.

Burung-burung yang mati meliputi sejumlah spesies yang berbeda, termasuk burung yang bermigrasi yang berbondong-bondong ke danau setiap tahun.

Foto/BBC

Kematian sedang diselidiki oleh lembaga pemerintah.

"Kami masih menghitung unggas yang mati," kata pejabat senior hutan Sanjay Kaushik. "Mereka berserakan di seluruh area di sekitar danau. Sekitar 20 hingga 25 burung yang masih hidup sedang dirawat."

Baca juga: 57 Burung yang Dilindungi Australia Mati Jatuh dari Langit

Baca juga: Kisah Gagak Serang Pria Selama 3 Tahun untuk Balas Dendam

Laporan pertama dari burung muncul pada Minggu 10 November 2019, ketika mereka terlihat oleh wisatawan yang berkunjung ke danau.

"Kami belum pernah melihat yang seperti ini," Abhinav Vaishnav, seorang pengamat burung setempat, mengatakan kepada kantor berita India, Press Trust.

Foto/BBC

Vikas Choudhary, seorang fotografer dengan majalah Down To Earth yang ada di daerah itu, mengatakan burung-burung yang mati berserakan di seluruh area yang membentang dari 12 hingga 15 km di sekitar danau.

"Saya yakin jumlahnya akan meningkat lebih jauh, dan bahkan dapat menyentuh 5.000 burung. Ada begitu banyak burung mati yang tergeletak di semua tempat," kata Choudhary kepada BBC.

Let's block ads! (Why?)



"burung" - Google Berita
November 13, 2019 at 03:09PM
https://ift.tt/33V54LG

Ribuan Burung Mati Misterius di India - Okezone
"burung" - Google Berita
https://ift.tt/30iE0IL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ribuan Burung Mati Misterius di India - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.