Search

Ribuan Burung Ditemukan Mati Misterius di Tepi Danau India - Okezone

JAIPUR - Penemuan mengejutkan lebih dari 1.000 burung mati dari berbagai spesies di sepanjang tepi danau garam terbesar di India telah membuat pihak berwenang kebingungan. Bangkai lebih dari selusin spesies burung yang bermigrasi ditemukan berserakan di sekitar Danau Sambhar, di Negara Bagian Rajasthan, utara India, dalam beberapa hari terakhir.

Danau itu adalah tempat musim dingin yang disukai burung-burung yang bermigrasi dari Eropa dan China, dan merupakan lahan basah yang diakui memiliki arti penting secara internasional. Karena itulah kematian burung secara massal yang tidak dapat dijelaskan telah memicu keprihatinan serius di kalangan pejabat.

"Kami belum pernah melihat yang seperti ini," kata Abhinav Vaishnav, seorang pengamat burung setempat, mengatakan kepada Press Trust of India sebagaimana dilansir RT, Rabu (13/11/2019).

Burung-burung tidak menunjukkan gejala flu burung dan sekitar 25 burung yang masih hidup sedang dirawat karena cedera mereka. Kontaminasi air diduga sebagai tersangka utama dalam kasus ini, tetapi pengujian belum mengonfirmasi hipotesis itu.

“Beberapa burung yang bermigrasi bisa saja terinfeksi oleh beberapa penyakit yang bisa menyebar ke orang lain melalui air danau. Sampel air juga telah diambil untuk diperiksa,” kata Juru Bicara Sanjay Kaushik kepada Free Press Journal.

Kematian yang tidak dapat dijelaskan sedang diselidiki oleh lembaga pemerintah.

(dka)

Let's block ads! (Why?)



"burung" - Google Berita
November 13, 2019 at 03:01PM
https://ift.tt/2q93hnQ

Ribuan Burung Ditemukan Mati Misterius di Tepi Danau India - Okezone
"burung" - Google Berita
https://ift.tt/30iE0IL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ribuan Burung Ditemukan Mati Misterius di Tepi Danau India - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.