Search

Burung Love Bird Digemari Semua Kalangan - Bangka Pos

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Burung love bird sangat digemari oleh semua kalangan baik pencinta burung maupun komunitas burung berkicau.

Seperti halnya, Saputra, satu di antara pencinta burung love bird, mengatakan burung ini sangat khas dengan bulunya, yang lembut dan tidak gampang rontok, dan cocok untuk dirawat.

"Karena saya suka dengan burung love bird ini, sangat bagus untuk di rumah maupun untuk di lombakan, suaranya yang halus, banyak lah pokoknya, " Kata Saputra, Sabtu (16/11/2019), saat dijumpai di Bangkapos.com, di Jalan RE. Martadinata, tepat di depan Nello Motoshop Pangkalpinang.

Saputra mengaku sudah mempunyai satu burung dengan jenis yang sama, sehingga, ia berkeinginan menambah burung love bird satu lagi.

"Sata beli satu lagi, siapa tau mau ikut lomba, kedepannya, " ujarnya.

Sementara, Sandri penjual burung di Jalan RE. Martadinata itu mengatakan, pembeli burung ini para pencinta burung berkicau, ataupun komunikasi burung berkicau, termasuk ibu rumah tangga.

"Ibu rumah tangga juga ada yang beli, bukan komunitas ataupun pencinta burung love bird saja, " kata Sandri.

Lanjutnya, burung love bird ini sedang musim, banyak saat ini dimana mana pasti ada orang menjualkan burung ini.

Harganya sangat bervariasi mulai dari Rp 60 ribu sampai Rp 120 ribu, tergantung jenis burung tersebut.

"Kalau Josan berbulu hijau Rp 60 ribu, Pasjo bulu kuning ijo Rp 80 ribu, dan Paskun bulu kuning Rp 120 ribu. Tidak ada beda hanya membedakan bulunya saja," ujarnya.

Tambahnya, di musim burung love bird ini ia mampu menjual kurang lebih 100 burung per harinya, dikarenakan banyak penggemarnya.

"Hari ini baru 13 burung, pada awalnya hampir seratuasan lebih, sudah banyak saingannya. Sudah hampir satu tahun jualan burung, " ucapnya.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Let's block ads! (Why?)



"burung" - Google Berita
November 16, 2019 at 03:42PM
https://ift.tt/2q73JDb

Burung Love Bird Digemari Semua Kalangan - Bangka Pos
"burung" - Google Berita
https://ift.tt/30iE0IL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Burung Love Bird Digemari Semua Kalangan - Bangka Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.