Search

Warga Pamekasan Nekat Gelar Lomba Burung Merpati, Langsung Dibubarkan Polisi - Surya

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Polsek Tamberu, Kabupaten Pamekasan Madura, membubarkan dan menghentikan lomba burung merpati di Dusun Barat Laok, Desa Kapong, Kecamatan Tamberu, Senin (30/3/2020). Pembubaran lomba burung itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Tamberu, Iptu Bambang Irawan beserta anggotanya.

Seketika itu juga, para warga yang hadir dalam perlombaan itu langsung berlarian berhamburan dan lomba burung merpati tersebut langsung dihentikan. Bambang mengatakan pembubaran itu dilakukan berdasarkan anjuran Pemerintah Pusat dan Maklumat Kapolri.

Dalam anjuran dan Maklumat itu, kata dia, bahwasanya masyarakat dianjurkan untuk lebih banyak melakukan kegiatan di rumah dan untuk sementara waktu tidak keluar rumah apabila tak penting.

Bambang juga meminta masyarakat setempat tidak mengadakan kegiatan yang mengundang massa terlebih dahulu demi mencegah penularan virus corona.

"Namun tidak semua kalangan atau lapisan masyarakat mematuhi anjuran pemerintah maupun maklumat dari Kapolri tersebut," kata Bambang kepada TribunMadura.com (grup surya.co.id).

Bambang mengaku juga sudah memberikan imbauan kepada masyarakat yang hadir di perlombaan burung merpati tersebut untuk tidak mengadakan kegiatan lomba burung merpati lagi, atau pun kegiatan lainnya yang mengundang massa banyak sebelum ada kepastian dari pemerintah bahwa Indonesia telah terbebas dari virus corona.

"Adanya kegiatan lomba burung merpati tersebut, berdasarkan anjuran Pemerintah serta maklumat Kapolri maka kami dari Polsek Tamberu mengambil langkah untuk menghentikan kegiatan lomba burung merpati itu guna mencegah penularan virus corona," ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya berharap, masyarakat lebih sadar dan bersabar lagi untuk tetap tinggal di rumah masing-masing demi kebaikan bersama sebagai bentuk dukungan untuk mencegah penularan virus corona.

Pihaknya juga mengimbau, agar masyarakat tidak terlalu panik terkait mewabahnya Virus Corona ini.

Dia juga mengajak semua masyarakat agar bersama-sama melakukan pencegahan dini terhadap penyebaran virus tersebut dengan berperilaku pola hidup bersih dan sehat.

Selain mencuci tangan, Iptu Bambang Irawan juga meminta agar masyarakat setempat tidak bersentuhan secara langsung dengan masyarakat yang lain dan upayakan menjaga jarak satu meter ketika ingin melakukan komunikasi.

Begitu pula, pihaknya mengingatkan agar masyarakat selalu menjaga stamina tubuh yang sehat, serta mengkonsumsi makanan yang sehat pula, seperti empat sehat lima sempurna.

“Jauhkan diri dari tempat yang kotor, serta makan makanan yang bersih sebelum dikonsumsi," peringatnya.

Let's block ads! (Why?)



"burung" - Google Berita
March 30, 2020 at 04:11PM
https://ift.tt/39pzp7n

Warga Pamekasan Nekat Gelar Lomba Burung Merpati, Langsung Dibubarkan Polisi - Surya
"burung" - Google Berita
https://ift.tt/30iE0IL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Warga Pamekasan Nekat Gelar Lomba Burung Merpati, Langsung Dibubarkan Polisi - Surya"

Post a Comment

Powered by Blogger.