Search

Lepas 300 Burung di Depok, TNI Ajak Milenial Jaga Keseimbangan Alam - Tribun Jakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKMAJAYA - Komandan Kodim 0508 Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj mengajak generasi milenial untuk turut serta aktif menjaga keseimbangan alam.

Menurut Agus, saat ini generasi milenial memiliki peranan yang sangat penting untuk menjaga keberlangsungan ekosistem alam.

Kali ini, cara yang diambil untuk menjaga keseimbangan alam adalah dengan melepaskan langsung 300 ekor burung ke alam bebas di wilayah Sukmajaya, Kota Depok.

"Pelepasan burung ini merupakan salah satu upaya kita untuk melestarikan satwa khususnya burung," ujar Agus Isrok Mikroj usai acara pelepasan ratusan burung tersebut, Selasa (10/2/2029).

Lanjut Agus, dirinya berharap kaum milenial di Depok dapat turut serta melestarikan aneka jenis burung agar tidak punah, karena keberadaan burung di alam bebas ini dapat menjaga kestabilan ekosistem.

"Jangan sampai burung-burung ini punah. Masyarakat harus bisa menjaganya sehingga kicau burung-burung tersebut masih bisa didengar dimana-mana," tambahnya.

Kronologi Polisi Bantu Wanita Lahiran di Gang, Teriakan Minta Tolong Hentikan Laju Motor Sucipto

Pihak TransJakarta Ungkap Kronologi Kecelakaan: Bus Melaju Sendiri Lalu Tabrak Mobil Istri Jenderal

Sedikit menjelaskan, 300 burung yang dilepaskan itu diantaranya terdiri dari jenis perkutut, kutilang, prencak, dan beragam jenis lainnya.

"Dengan melepas ratusan burung ini ke alam berati kita telah melakukan upaya konservasi. Kita harus jaga keseimbangan alam agar dapat dinikmati oleh generasi selanjutnya," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)



"burung" - Google Berita
March 10, 2020 at 06:29PM
https://ift.tt/2TCmUR0

Lepas 300 Burung di Depok, TNI Ajak Milenial Jaga Keseimbangan Alam - Tribun Jakarta
"burung" - Google Berita
https://ift.tt/30iE0IL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lepas 300 Burung di Depok, TNI Ajak Milenial Jaga Keseimbangan Alam - Tribun Jakarta"

Post a Comment

Powered by Blogger.