Search

Ingatkan Masyarakat Soal Fenomena Burung Tawaf di Atas Ka'bah, Ustaz Zacky Mirza: Jangan Dijadikan Mistik - Pikiran Rakyat

PIKIRAN RAKYAT - Fenomena langka kini terjadi di Ka'bah, Kota Suci Makkah pada Kamis Malam, 12 Maret 2020. Sekawanan burung bewarna putih berputar di atas langit Ka'bah.

Video pertama kali diungah akun Instagram @haramainarchives sontak menjadi viral, banyak yang menduga sekawanan burung tersebut sedang melakukan tawaf.

Sekawanan burung putih tersebut terlihat beberapa kali berputar mengitari Ka'bah layaknya umat muslim yang melakukan tawaf saat sedang melakukan ibadah umrah.

Baca Juga: Usai Dikabarkan Jadi ODP Virus Corona, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto: Warga Bogor, Alhamdulillah Saya Baik-baik Saja

Sekawanan burung putih tampak berputar dengan rapih seolah ada yang memimpin, banyak yang menduga sekawanan burung ini bukan jenis burung yang banyak dijumpai di pelataran Masjidil Haram.

loading...

Berbagai spekulasi muncul lantaran sekawanan burung tersebut muncul di tengah suasana Ka'bah sepi tanpa jamaah umrah.

Menurut Ustaz Zacky Mirza, kejadian tersebut memang menjadi fenomena langka, namun harus tetap percaya pada kehendak Sang Pencipta.

Baca Juga: Tahan Laju Penyebaran Virus, WHO Surati Jokowi Rekomendasikan COVID-19 sebagai Darurat Nasional

"Lihat sisi baiknya, hal-hal yang seperti itu mudah-mudahan jangan menjadi hal yang mistik untuk kita. Lebih percaya pada kekuatan burung merpatinya daripada kepada Allah," ujar Ustaz Zacky Mirza dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam kanal YouTube Surya Citra Televisi.

Let's block ads! (Why?)



"burung" - Google Berita
March 14, 2020 at 09:42AM
https://ift.tt/2wT3oa4

Ingatkan Masyarakat Soal Fenomena Burung Tawaf di Atas Ka'bah, Ustaz Zacky Mirza: Jangan Dijadikan Mistik - Pikiran Rakyat
"burung" - Google Berita
https://ift.tt/30iE0IL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ingatkan Masyarakat Soal Fenomena Burung Tawaf di Atas Ka'bah, Ustaz Zacky Mirza: Jangan Dijadikan Mistik - Pikiran Rakyat"

Post a Comment

Powered by Blogger.