Search

Dandim Depok Lepas 300 Ekor Burung - radardepok.com

burung kicau dandim
PEDULI : Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj saat bersama tokoh masyarakat H. Satar dan warga saat melepas 300 burung kicau dalam melestarikan keberlangsungan burung kicau, di Kelurahan Baktijaya, Sukmajaya, Selasa (10/3). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Wujud kecintaan terhadap kelestarian satwa, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj melepas 300 ekor burung ke alam bebas di wilayah Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (10/3).

Pelepasan burung, mulai dari jenis perkutut, kutilang, trucuk, prencak dan mayar ini, dilakukan bersama tokoh masyarakat setempat, H. Satar dan warga untuk menjaga kelestarian di alam bebas.

Menurut Agus Isrok Mikroj, pelepasan ratusan burung untuk menjaga kelestarian hewan yang saat ini sudah mulai punah. Sehingga, menjadi tanggungjawab seluruh warga guna melestarikan burung di alam bebas

“Ini bentuk upaya nyata kami buat menjaga kelangsungan hidup mereka, salah satunya dengan membiarkan mereka terbang bebas di alam,” tutur  Dandim kepada Radar Depok.

Ditegaskan Agus Isrok, semua elemen mempunyai peran dalam melestarikan burung tersebut, salah satu peran pemuda di Kota Depok, karena peran pemuda sangat penting dalam hal apapun,

“Mari kita lesrarikan burung yang sudah mulai punah, jangan sampai mereka punah. jadi keindahan kicaunya masih kira dengar di mana-mana,” tegasnya.

Sementara, tokoh masyarakat H, Satar mengapresiasi kepedulian yang luar biasa ditunjukan Dandim kepada kelangsungan hidup burung.

Dilanjutkan, ide brilian ini jarang ditemui dimana-mana. Biasanya orang perkotaan kurang memperhatikan, justru malah memelihara burung tersebut.

“Ini yang harus kita acungi jempol, kepedulian yang luar biasa. Ini harus menular kepada siapa saja. mulai sekarang kita wajib peduli,” pungkasnya. (rd)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

Let's block ads! (Why?)



"burung" - Google Berita
March 11, 2020 at 09:03AM
https://ift.tt/2TD7qfI

Dandim Depok Lepas 300 Ekor Burung - radardepok.com
"burung" - Google Berita
https://ift.tt/30iE0IL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dandim Depok Lepas 300 Ekor Burung - radardepok.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.