Search

Kisah Pencari Burung Asal Jember yang sempat Terjebak Api Kebakaran Argopuro dan Ditemukan Selamat - Surya

Surya.co.id | JEMBER -  Rudi alias Pak Vita (30), seorang pencari burung asal Desa Sucopangepok Kecamatan Jelbuk, Jember berhasil diselamatkan.

Lelaki itu terjebak kebakaran hutan saat mencari burung di kawasan hutan Dataran Tinggi Hyang Argopuro di sekitar Gunung Tengah Desa Suco Lor Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso.

Terjebaknya Rudi di kebakaran hutan setelah dia memberitahu Babinsa Desa Sucopangepok kalau dirinya terjebak dan tidak bisa pulang pada Senin (21/10/2019) pagi.

Peristiwa itu dilaporkan ke Polsek Sucopangepok dan diteruskan ke Pusdalop Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember.

Rudi masih bisa berkomunikasi karena membawa ponsel. Namun, dia tidak bisa pulang karena jalur yang dia lewati dilingkupi kebakaran.

Akhirnya sejak Senin (21/10/2019) sore, pencarian dilakukan.

Sekitar Senin (21/10/2019) sekitar pukul 23.00 Wib, pihak Pusdalop BPBD Jember mendapatkan laporan jika Rudi sudah berhasil dievakuasi.

"Berhasil ditemukan dalam kondisi selamat. Namun wajahnya terlihat gosong, mungkin karena terik matahari dan sengatan panas akibat di sekitarnya hutan terbakar," ujar Kapolsek Jelbuk AKP Sucahyo, Selasa (22/10/2019).

Rudi kemudian dirawat di Puskesmas Jelbuk.

Sebelumnya, pencari burung itu disebutkan berangkat mencari burung sejak Sabtu (19/10/2019).

Let's block ads! (Why?)



"burung" - Google Berita
October 23, 2019 at 12:07AM
https://ift.tt/2pKBadW

Kisah Pencari Burung Asal Jember yang sempat Terjebak Api Kebakaran Argopuro dan Ditemukan Selamat - Surya
"burung" - Google Berita
https://ift.tt/30iE0IL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kisah Pencari Burung Asal Jember yang sempat Terjebak Api Kebakaran Argopuro dan Ditemukan Selamat - Surya"

Post a Comment

Powered by Blogger.