Search

Apresiasi Kesuksesan Lomba Kicau Burung, Pemerintah Berjanji Dukung Hobi Masyarakat - Sumsel Update

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Lomba dan pameran burung bekicau memperebutkan piala Bupati Mura, dilaksanakan Minggu (6/10/2019). Lomba yang diikuti ratusan peserta dari tiga Provinsi, yakni Sumatera Selatan (Sumsel), Jambi dan Bengkulu  dilaksanakan di Taman Hutan Kota Pelangi, Muara Beliti.

Kegiatan dihadiri Bupati Mura, H Hendra Gunawan yang dihadiri, Kapolres Mura, AKBP Suhendro, Kejari Lubuklinggau, Hj Zairida, Anggita DPRD Sumsel, H Novian Fauzi dan jajaran pejabat Pemkab Mura dan Camat serta disaksikan oleh masyarakat.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang bersilahturahim sekaligus menyaksikan pameran dan kicau burung. Pemerintah akan terus mendukung apapun yang menjadi hobi masyarakat dan siap menfasilitasi dan mendukung.

“Saya atas nama Pemkab Mura beserta jajaran forkompinda dan masyarakat mengucapkan terimakasih dan bangga atas partisipasi semua peserta yang berasal dari beberapa kabupaten) kota di tiga provinsi,” katanya.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana dan sponsor dari berbagai OPD dan pihak lainnya yang sudah berpartisipasi. Bupati juga memberikan apresiasi, “Diharapkan melalui kegiatan ini, akan muncul atlet-atlet pencinta burung yang handal hingga ke pelosok desa, khususnya di Kabupaten Mura,” ucap Bupati.

Kejuaraan ini lanjut Bupati, merupakan agenda yang pertama kalinya dilaksanakan untuk memperebutkan Piala Bupaymti Cup. Melihat antusias pesertanya yang tinggi, maka kedepan akan terus duagendakan.

Di tempat yang sama, Kapolres Mura, AKBP Suhendro, SIK, menyampaikan dukungan dan apresiasi atas dilaksanakan kegiatan ini.

Menurutnya, kegiatan ini juga salah satu upaya menjaga kamtibmas, sehingga masyarakat dapat sedikit melupakan kondisi saat ini.

Sementara itu, Kejari Lubuklinggau, Hj Zairida mengatakan, dengan dilaksanakan kejuaraan lomba dan pameran burung berkicau ini, sekaligus menjadi ajang silahturahmi bagi masyarakat khususnya pencinta burung.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk dilaksanakan, apalagi dipusatkan di wisata. Sehingga secara tidak langsung juga mengenalkan wisata Kabupaten Mura yakni Hutan Kota Pelangi Musi Rawas di Muara Beliti,” pungkasnya.

Untuk diketahui, adapun kategori yang diperlombakan yakni Bupati Cup 300K/Loss untuk Burung Murai Batu dan Kacer, Wakil Bupati 150K/Loss untuk Murai Batu, Kacer, LB. Dewasa dan LB Balilu, Dandim 0406/MLM 100K/Loss untuk Murai Batu, Kacer, LB. Dewasa dan LB. Balibu, Kapolres Mura 50K/Loss untuk Kenari, Kapas Tembak, LB. Dewasa dan LB. Balibu serta Sekda 30K/Loss untuk Murai Batu Ring, Konim A-B, Kapas Tembak, Kenari dan Pleci Campuran.

Selain mendapat piala, para juara juga berhak membawa pulang uang pembinaan dengan total puluhan juta rupiah. Bahkan, tak hanya itu, dalam kejuaraan tersebut juga bertabur hadiah dan doorprize yang menarik, diantaran satu unit sepeda motor, empat unit sepeda, kulkas, tv dan lain sebagainya. (adj)

Let's block ads! (Why?)



"burung" - Google Berita
October 07, 2019 at 06:11AM
https://ift.tt/2o7W2M1

Apresiasi Kesuksesan Lomba Kicau Burung, Pemerintah Berjanji Dukung Hobi Masyarakat - Sumsel Update
"burung" - Google Berita
https://ift.tt/30iE0IL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apresiasi Kesuksesan Lomba Kicau Burung, Pemerintah Berjanji Dukung Hobi Masyarakat - Sumsel Update"

Post a Comment

Powered by Blogger.