Search

Bazoga Segera Launching Kubah Sangkar Burung. - galamedianews.com

Pariwisata

16 menit lalu

191011130533-bazog.jpg

Kiki Kurnia

BANDUNG Zoological Garden (Bazoga) akan melaunching aviary (kubah sangkar burung) pertamanya, Sabtu (22/10/2019). Di dalam kubah burung seluas lebih dari 500 meter persegi itu terdapat puluhan burung berbagai jenis yang bisa dinikmati pengunjung.

"Pengunjung bisa masuk ke dalam kubah burung melalui Skybridge sepanjang 75m. Pada kanan dan kiri jembatan tersebut ada sejumlah burung yang memang terbiasa bertengger. Itulah yang menjadi sebuah kesanangan baru pengunjung Bazoga karena bisa berinteraksi dan berfoto dengan burung-burung tersebut", ujar Asep Kurnia salah seorang keeper burung dalam siaran pers Bazoga, Jumat (11/10/2019).

Dijelaskan Asep, di dalam kubah burung tersebut ada jenis-jenis burung paruh bengkok seperti Kakatua Raja, Kakatua Maluku, Burung Parkit dan lain sebagainya.

"Selain itu, di dalam Aviary tersebut juga terdapat 2 kolam yang terdapat ikan warna-warni. Ada juga pohon-pohon tempat burung-burung hinggap dan bermain," tambah Asep.

Sementara menurut Markom Bazoga Sulhan Syafi’i, Aviary ini adalah salah satu cara untuk melestarikan burung di alam.

"Jadi warga yang berniat untuk berpose dengan burung tidak perlu memelihara di rumah, cukup dengan datang ke kubah burung di Bazoga," tambahnya.

Selain kubah burung ini, lanjut Sulhan, pihaknya juga akan menyelesaikan kubah burung lainnya yang ada tepat di sebelah kubah burung yang pertama. Nantinya kubah burung ini akan berbentuk kembar. Tinggi kubah burung ini 12,3 m.

" Kubah burung yang sudah selesai ini kita utamakan untuk burung paruh bengkok dan beberapa jenis lainnya," tambahnya.

Sedangkan untuk kubah burung kedua rencananya tambah Sulhan, diperuntukkan untuk jenis-jenis burung kicau. "Saat ini kita memang sedang disibukkan dengan penyelesaian Zona Afrika yang kita targetkan akan selesai pada akhir Desember 2019. Di area ini akan ada Jerapah, Sitatunga, Zebra, Lechwe dan juga Watusi. Disamping menyelesaikan Zona Afrika, kita juga menyelesaikan gerbang utama yang berbentuk disain burung garuda, " pungkasnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

Let's block ads! (Why?)



"burung" - Google Berita
October 11, 2019 at 01:03PM
https://ift.tt/33mpVqC

Bazoga Segera Launching Kubah Sangkar Burung. - galamedianews.com
"burung" - Google Berita
https://ift.tt/30iE0IL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bazoga Segera Launching Kubah Sangkar Burung. - galamedianews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.