Search

KNPI Gayo Lues dan GLBC Gelar Lomba Burung Berkicau - Baranews Aceh

banner 1155x168

 

GAYO LUES, BARANEWSACEH.CO – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gayo Lues bekerja sama dengan  GLBC  menggelar lomba  burung berkicau di pusat jajanan serba ada (Puja Sera) di depan pendopo Bupati Gayo Lues, Minggu (20/10/2019).

Para peserta yang mengikuti perlombaan  ini diikuti sekitar 300 peserta pecinta kicau mania yang ada di kabupaten Gayo Lues.

Adapun  kelas yang di perlombakan, seperti burung Lovebird terdiri dari tiga kelas yaitu: kelas A(ketua), kelas B(sekjen) dan kelas C yaitu GLBC dan di kelas burung Gelatik Batu ada dua kelas yang di perlomba kan kelas A dan kelas B, dan murai batu serta Cucak Ijo satu kelas.

Menurut Ketua KNPI Kabupaten Gayo Lues, Said Idris Wintareza, SE, KNPI adalah wadah tempat berkumpulnya seluruh elemen pemuda dari latar belakang apapun. Sehingga berpijak pada prinsip itu, KNPI selalu berupaya menampung setiap bakat, minat, karya serta hobi para pemuda.

Untuk itu, katanya, KNPI bersama para pemuda dan pengurus sudah menggelar berbagai iven dan ajang untuk mendukung bakat dan kreativitas para pemuda se-Kabupaten Gayo Lues, ujarnya.

Terkait dengan Lomba kicau mania adalah sebagai ajang silaturahmi sesama pecinta burung,dan penyaluran hobi, yang mana kita tahu bahwa ada beberapa jenis burung ini sudah mulai langka salah satu nya adalah burung Murai batu, selain dari ajang silaturahmi antar sesama pecinta burung, bahwa dengan adanya perlombaan ini kita juga dapat melepaskan kejenuhan kita, yang selalu beraktivitas  maka dari itu kita laksanakan di hari minggu, jelasnya.

Sementara sekjen KNPI Gayo Lues Suhaidi berharap  dengan adanya kegiatan perlombaan kicau mania ini kita dapat menyalurkan hobi dan menjauhi Narkoba dan sebagai  wujud komitmen KNPI Gayo Lues yang menjadi rumah besar bagi semua pemuda dan anak-anak muda yang kreatif dan punya karya di Kabupaten Gayo Lues, jelasnya . (ABDIANSYAH)

Let's block ads! (Why?)



"burung" - Google Berita
October 22, 2019 at 12:36AM
https://ift.tt/35THBMr

KNPI Gayo Lues dan GLBC Gelar Lomba Burung Berkicau - Baranews Aceh
"burung" - Google Berita
https://ift.tt/30iE0IL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KNPI Gayo Lues dan GLBC Gelar Lomba Burung Berkicau - Baranews Aceh"

Post a Comment

Powered by Blogger.