Search

Apa Saja Di Pekarangan Diembat, Tapi Burung Kontes Jutaan Dilepas - RMOL Sumsel

RMOLSumsel. Leonadi Tambora (21) warga Lorong Kamboja Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), pelaku spesialis pencurian dan pemberatan (Curat) ditangkap Satuan Reskrim Polres setempat.


Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH didampingi Kasat Reskrim Polres OKU AKP Alex Andriyan S.KOm dan Kanit Pidum Ipda Karbianto mengatakan pelaku merupakan spesialis pelaku curat dengan tiga laporan Polisi (LP).

Jadi satu tersangka 3 LP namun yang baru dilaporkan satu LP jadi nanti kita juga menghimbau kepada korban lainnya,” kata Kapolres.

Tiga LP itu lanjutnya, dua merupakan laporan pencurian sepeda dan satu laporan pencurian burung jenis lovebird yang diketahui merupakan burung juara kontes tingkat nasional dengan harga mencapai puluhan juta rupiah.

Ini yang kedapatan karena pencurian sepeda, sepeda ini djual oleh tersangka dengan harga 30 ribu rupiah,” terangnya.

Dituturkan Kapolres, modus operandi pelaku saat menjalankan aksinya, dengan melompati pagar rumah korban, kemudian mengambil barang apa saja yang ada di perkarangan rumah korban.

Ada sepeda ya sepeda diambil, ada burung juga disikat apa saja barang yang ada di perkarangan rumah diambil oleh pekaku,” tuturnya.

Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda.

Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres OKU guna pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut.

Pelaku kita jerat dengan pasal 363 tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun,” tukasnya

Sementara itu saat diintrogasi oleh Kasat Reskrim Polres OKU AKP Alex Andriyan , Leo mengungkapkan jika burung yang ia curi tidak ia jual namun ia lepaskan begitu saja.

Pria yang memiliki tato di lengannya ini mengaku tidak tahu jika burung itu merupakan burung contest yang telah meraih juara ditingkat nasional dan memiliki harga yang mahal. Katek pak aku lepaskan bae,” ujarnya. [irm]

Let's block ads! (Why?)



"burung" - Google Berita
October 28, 2019 at 10:31AM
https://ift.tt/363PUW2

Apa Saja Di Pekarangan Diembat, Tapi Burung Kontes Jutaan Dilepas - RMOL Sumsel
"burung" - Google Berita
https://ift.tt/30iE0IL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apa Saja Di Pekarangan Diembat, Tapi Burung Kontes Jutaan Dilepas - RMOL Sumsel"

Post a Comment

Powered by Blogger.