Search

Diduga Bangunan Ruko Disulap Jadi Rumah Sarang Burung Walet - Sidak News

Diduga Bangunan Ruko Disulap Jadi Rumah Sarang Burung Walet

Ruko ditengah diduga menjadi rumah Sarang burung walet.

Bintan, sidaknews.com - Jika melirik bisnis sarang burung walet peluang usaha tersebut sangat menggiurkan karena memberikan keuntungan berlipat. Burung walet atau disebut juga burung layang-layang adalah jenis burung yang memiliki sayap cukup lebar dibanding ukuran tubuhnya. Burung ini memiliki sayap runcing dengan warna tubuh bagian atas hitam dan coklat pada bagian bawah. 

Habitat burung walet berada di wilayah pantai atau pemukiman dan menghuni gua-gua, bangunan kosong, serta ruang besar lainnya. Burung ini biasanya hidup berkelompok dan membentuk sarang dari air liur mereka yang mengeras. Nah, sarang burung walet inilah yang banyak diperjual belikan untuk dikonsumsi, kesehatan, kecantikan, dan manfaat lainnya. 

Saat ditekuni dengan baik, bisnis sarang burung walet dapat menghasilkan pundi-pundi uang sangat besar, untungnya pun berkali-kali lipat. Atas dasar itu, Di Jalan Sri Bayintan, Kampung Kuala Lumpur, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ada salah satu bangunan Ruko diapit kedai makan sebelah kiri juga sebelah kanan kedai kopi yang dilihat awak media/warga setempat dengan kondisi pintu yang tertutup serta lantai dua & tiga tampak beralih fungsi yang diduga menjadi rumah sarang burung walet.

Sekilas diperhatikan berdasarkan keputusan Menteri Pertanian Nomor 404/Kpts/OT.210/6/2002 terkait pedoman perizinan dan pendaftaran usaha peternakan dalam dugaan ruko yang dimaksud sudah menyalahi aturan yang ada Ketua RW 006, Syafi’i kala dihubungi tentang hal diatas, Diakuinya tidak mengetahui.

“Tidak adanya komunikasi pemilik bangunan Ruko terhadap kami," ujarnya menjelaskan kepada wartawan, senada dengan Ketua RW tersebut, Kasi Pembangunan Kelurahan Kijang Kota, Danil mengatakan hal yang demikian sama. Untuk Sementara, Masih belum diketahui secara pasti siapa pemilik bangunan itu, Jum’at (31/01/2020). (alek)

Let's block ads! (Why?)



"burung" - Google Berita
January 31, 2020 at 03:37PM
https://ift.tt/2tYRoD2

Diduga Bangunan Ruko Disulap Jadi Rumah Sarang Burung Walet - Sidak News
"burung" - Google Berita
https://ift.tt/30iE0IL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diduga Bangunan Ruko Disulap Jadi Rumah Sarang Burung Walet - Sidak News"

Post a Comment

Powered by Blogger.