Search

6 Fakta Burung Hantu Bersalju yang Cantik - Trubus.id

Trubus.id -- Burung hantu salju (Bubo scandiacus), meskipun bulu putihnya yang memungkinkan mereka berbaur dengan lingkungan Kutub Utara, mereka mudah sekali dikenali. Mereka dicintai sebagai simbol musim dingin dan sebagai teman bagi Harry Potter.

Gambar di atas, diambil oleh Shayna Hartley, adalah hasil dari kesabaran. "Saya menemukan burung hantu salju ini bertengger di atas bukit yang tertutup es setelah badai musim dingin yang tiba-tiba di Kingston, Ontario, Kanada," katanya kepada MNN. "Aku bisa mengambil gambar ini dengan menunggu di tepian setinggi lutut sampai matahari menghantam puncak bukit, memungkinkanku menangkap kemilau lanskap es di sekitar burung hantu yang indah."

Tentu saja, ada lebih banyak yang bisa diketahui dari burung hantu ini daripada ketampanannya yang mencolok.

1. Burung hantu salju memiliki lebar sayap yang mengesankan. Burung hantu dapat merentangkan sayapnya antara 4 dan 5 kaki (1,2 dan 1,5 meter), memberi mereka kemampuan untuk diam-diam menyelinap menuju mangsa mereka tanpa perlu banyak mengepakkan atau dengan cepat mempercepat setelah mangsa mereka harus melesat.

Baca Lainnya : Stop Jadikan Burung Hantu dan Hewan Liar Sebagai Peliharaan

2. Burung hantu salju bobot tubuhnya berat. Bulu lebat mereka, yang diperlukan agar tubuhnya tetap hangat, membuat mereka termasuk burung hantu terberat. Mereka berbobot antara 3,5 dan 6,6 pon (1,6 hingga 3 kilogram), yang lebih dari burung hantu bertanduk besar, yang mencapai sekitar 5 pon.

3. Burung hantu salju bukan burung hantu malam. Sementara kita biasanya menganggap burung hantu sebagai pemburu malam hari, burung hantu ini juga banyak berburu di siang hari Namun, ini tidak mengherankan, karena burung-burung tersebut mengalami hari-hari musim panas yang lebih panjang mengingat daerah Arktik mereka.

4. Burung hantu salju bersabar, kecuali saat mereka makan. Burung-burung ini akan menghabiskan berjam-jam duduk di satu tempat, menunggu untuk melihat atau mendengar - burung hantu memiliki pendengaran yang luar biasa - mangsa mereka. Ketika mereka menangkap makanan, mereka bisa menangkap segerombolan dalam sekali teguk!

Baca Lainnya : Bantu Berantas Tikus, Burung Hantu di Bantul akan Dilindungi dari Pemburu

5. Burung hantu salju tidak selalu putih. Itu benar! Sementara mereka dikenal karena bulu-bulu berwarna salju, jantan mulai biasanya berwarna semburat coklat gelap dan menjadi lebih putih seiring bertambahnya usia. Wanita, bagaimanapun, menyimpan tanda-tanda gelap itu selama hidup mereka. Jadi burung yang paling putih hampir selalu jantan.

6. Burung hantu salju mewakili Quebec, tetapi tidak mewakili Kanada. Pada tahun 1987, provinsi Quebec, Kanada, memilih burung hantu bersalju sebagai burung resminya. Burung hantu salju hampir dinobatkan untuk menjadi burung nasional Kanada pada tahun 2016, dengan para pendukungnya mengutip fakta bahwa burung itu dapat ditemukan di seluruh Kanada sepanjang tahun dan itu sangat cocok untuk kerasnya musim dingin Kanada. Namun ternyata, burung Grey jay dipilih oleh Royal Canadian Geographic Society dan bukannya burung hantu bersalju, tetapi pemerintah Kanada menolak untuk mengadopsi jay sebagai simbol nasional. [Ayu/NN]

Editor : Thomas Aquinus

Let's block ads! (Why?)



"burung" - Google Berita
January 01, 2020 at 06:00PM
https://ift.tt/2ZG8CQO

6 Fakta Burung Hantu Bersalju yang Cantik - Trubus.id
"burung" - Google Berita
https://ift.tt/30iE0IL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Fakta Burung Hantu Bersalju yang Cantik - Trubus.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.