Search

Burung Kacer Rp 150 Juta Hilang di Bagasi Pesawat, Kicau Mania Geruduk Kantor Garuda Indonesia - Tribun Pontianak

PONTIANAK - Kantor Garuda Indonesia di Bandar Udara Internasional Supadio Kubu Raya didatangi oleh puluhan kicau mania Pontianak, Rabu (18/12/2019) siang.

Pasalnya, burung salah satu anggota komunitas Kicau Mania Pontianak dari Komunitas Burung Godbless Team bernama Rendy Lesmana yang biasa di sapa Een hilang saat penerbangan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dari Jakarta menuju Pontianak, Selasa (17/12/2019).

Burung kesayangan milik Een yang hilang tersebut berjenis Kacer yang di beri nama panggilan Bejat.

Een sendiri ke Jakarta untuk mengikuti kontes kicau mania di kawasan Cibubur pada Kamis 12 Desember 2019 dengan membawa 8 ekor burung yang terdiri dari 3 jenis burung, murai 3 ekor, Kacer 2 ekor, dan burung love bird 3 ekor.

Kemudian, pihaknya kembali ke Pontianak pada Selasa (17/12/2019) dengan penerbangan menggunakan Maskapai Garuda Indonesia pada pukul 18.15 WIB.

"Kita berangkat jam 18.15, sampai Pontianak sekitar jam 8 malam, pas posisi burung keluar dari bagasi kita buka sungkupnya," jelasnya.

"Posisi burung sudah ndak ada, pas buka kerudungnya sampai abis, bagian atas sangkar udah rusak, dan kita langsung lapor ke pihak Polsek Bandara setempat, kita buat pengaduan, dan kita minta kepada pihak garudanya seperti apa," imbuhnya.

Kepada awak media, Een mengatakan bahwa ia telah mengikuti semua prosedur yang ada untuk membawa burungnya dengan penerbangan maskapai Garuda, dan burung burung miliknya di masukkan ke dalam bagasi pesawat sesuai dengan prosedur.

"Kita pergi menggunakan bagasi, pulang menggunakan bagasi, karena kita tidak mau burung ini stress, burung inikan untuk kontes tingkat nasional, gak mungkin kita gunakan kargo, karena kita jaga stamina burung, kondisi burung, jangan sampai stres," tuturnya.

Untuk 8 (delapan) burung menggunakan 6 (enam) sangkar, kwitansi itu sekitar 3.531.000 (tiga juta lima ratus tiga puluh satu ribu).

Let's block ads! (Why?)



"burung" - Google Berita
December 18, 2019 at 08:33PM
https://ift.tt/2Ev6fXd

Burung Kacer Rp 150 Juta Hilang di Bagasi Pesawat, Kicau Mania Geruduk Kantor Garuda Indonesia - Tribun Pontianak
"burung" - Google Berita
https://ift.tt/30iE0IL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Burung Kacer Rp 150 Juta Hilang di Bagasi Pesawat, Kicau Mania Geruduk Kantor Garuda Indonesia - Tribun Pontianak"

Post a Comment

Powered by Blogger.